Pertolongan Tuhan Yang Tak Terlihat

2 Raja-raja 6:8-23

Kita sering tidak menyadari betapa Tuhan selalu menjaga kita, bahkan Tuhan bisa mengirimkan bala tentara sorgawi-Nya untuk hamba-hamba-Nya seperti nas hari ini.

Elisa mengetahui strategi raja Aram melawan Israel. Untuk itu ia membantu raja Israel agar tidak dihadang oleh raja Aram (8-10). Ketika raja Aram mengetahui bahwa itu semua karena Elisa, dia mengirim pasukan kuda dan kereta dan pasukan besar untuk menangkap Elisa (14).

Ketika pelayan Elisa melihat tentara mengelilinginya, dia menjadi ketakutan. Kemudian, Elisa berdoa agar Tuhan membuka mata anak itu, sehingga anak itu bisa melihat gunung yang penuh dengan kuda dan kereta Tuhan Elisa juga meminta Tuhan untuk membutakan mata orang Aram agar mudah dibawa ke Samaria (18-20 ). Elisa melarang raja Israel membunuh orang Aram. Sejak saat itu Aram tidak pernah berani memasuki wilayah Israel (21-23).

See also  Power of (His) Blood

Kuda dan kereta berapi yang membentuk barisan tentara Allah dikirim dalam jumlah yang sangat besar, bahkan melebihi jumlah tentara Aram (16). Namun, pelayan Elisa tidak dapat melihat semua ini sebelum Elisa berdoa. Artinya berapa kali pertolongan Tuhan ada di sekitar kita, tapi kita tidak menyadarinya.

Tuhan telah berjanji untuk menyertai kita dan melindungi kita. Jadi meskipun terkadang sulit, kita tidak bisa melihat pertolongan Tuhan, bukan berarti tidak diberikan kepada kita. Seringkali kita hanya fokus pada kesulitan yang kita hadapi. Agaknya, kita juga perlu memikirkan manisnya yang Tuhan berikan dalam banyak hal. Kelancaran itu kemungkinan besar bukan karena tidak ada masalah, tapi karena Allah mengutus para malaikat-Nya untuk meratakan jalan dan meluruskannya sebelum kita melintasinya, agar kita bisa menyelesaikannya dengan lancar.

See also  Belajar dari Burung

Dengan demikian, kita belajar untuk bersyukur tidak hanya atas pertolongan Tuhan yang kita lihat dan dengar, tetapi juga atas pertolongan Tuhan yang tidak kita ketahui dan tidak dapat kita lihat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Website Protected by Spam Master