Kunjungi Bagus Kahfi, Dubes RI Den Haag Jajaki Peluang Kerja Sama dengan FC Utrecht

Utrech, aquilanews.net – ‘Kandang’ klub sepakbola FC Utrecht tersebut kini telah menjadi ‘rumah’ bagi pemuda berusia 19 tahun asal Magelang, Jawa Tengah, Bagus Kahfi.

Mantan pemain klub Barito Putera ini resmi bergabung dengan tim U-18 FC Utrecht sebagai pemain dispensasi pada awal 2021 lalu.

Meski masih menjalani masa pemulihan akibat cedera tahun lalu, Bagus Kahfi menyambut kedatangan Dubes Mayerfas bersama jajaran manajemen FC Utrecht dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada pertemuan tersebut, Dubes Mayerfas menyampaikan apresiasi atas minat FC Utrecht dengan pesepakbola tanah air. Ia juga menyampaikan harapan agar kerja sama ini dapat terus dilanjutkan. “Indonesia memiliki 270 juta penduduk yang mayoritas suka menonton pertandingan bola, dan di antara 270 juta tersebut terdapat 65 juta pemuda. Pasti ada talenta muda lainnya yang bisa kita temukan seperti Bagus Kahfi ini,” ujarnya.

See also  Temui Pengusaha Indonesia di Belanda, Dubes RI Den Haag Jajaki Pembentukan Indonesia Trading House

Dubes Mayerfas juga menyampaikan pesan, “Bagus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Semoga akan ada banyak ‘Bagus’ lainnya. Saya yakin Bagus akan lebih berkembang di sini dan kita harapkan akan menjadi pemain top internasional.”

Bagus Kahfi merupakan pemain Indonesia pertama yang menandatangani kontrak profesional dengan klub sepak bola Belanda. Kunjungan diakhiri dengan tur sejarah FC Utrecht dan sesi wawancara dengan Bagus Kahfi. [KBRIDenHaag]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*