Hipnotis

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.” Markus 14:38
Seringkali kita mendengar berita kejahatan, yang korbannya mengaku ditipu dengan cara dihipnotis, atau biasa disebut gendam. Menurut berita tersebut, hanya dengan sekali tepuk maka apapun yang diminta sang penipu akan diberikan. Uang, kalung, cincin, handphone dan semua perhiasan ‘raib’ karena diberikan sendiri. Apakah hal ini bisa terjadi juga pada Warga Kerajaan Sorga di bumi?
Secara sederhana, hipnotis dalam keilmuan ilmiah (bukan ilmu sihir) dapat diartikan sebagai pemberian sugesti melalui alam bawah sadar seseorang. Sugesti tersebut bisa begitu kuat sehingga orang yang terpengaruh hipnotis bisa menggerakkan bagian tubuhnya tanpa sadar. Sebab hipnotis mempengaruhi bagian otak yang memproses pergerakan tubuh. Akibat dari hipnotis, bagian otak yang seharusnya memerintahkan pengerakan tubuh mengabaikan input, dan justru mendengarkan perintah dari pemberi perintah hipnotis.
Berikut adalah tips yang membuat Warga Kerajaan terhindar dari kejahatan menggunakan hipnotis.
Yang pertama, percaya dan yakin sepenuhnya bahwa kejahatan hipnotis tidak akan mempan kepada orang yang menolaknya, karena seluruh proses hipnotis adalah proses “self hypnosis” (kita mensugesti diri sendiri) dimana rasa takut kita dimanfaatkan oleh penghipnotis.
Percayalah bahwa Tuhan bersama Anda, dan perlindungan Tuhan selalu ada. Jangan biarkan diri Anda takut terhadap hipnotis jalanan.
Yang kedua, waspadalah pada orang yang baru Anda kenal dan berusaha mendekati Anda, karena seluruh proses hipnotis merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif, melalui pembicaraan yang menarik perhatian. Biasanya seputar sesuatu yang Anda inginkan di alam bawah sadar Anda, seperti memiliki uang lebih banyak dengan cepat, atau memiliki barang yang bagus, dan sebagainya.
Yang ketiga, jangan biarkan pikiran Anda kosong, karena pada saat pikiran kosong (bengong), bawah sadar terbuka sangat lebar dan mudah untuk tersugesti.
Yang keempat, hilangkan kebiasaan latah! karena latah adalah suatu kebiasaan membuka bawah sadar untuk mengikuti perintah.
Kelima, hati-hati terhadap beberapa orang yang tiba-tiba mengerumuni Anda tanpa suatu hal yang jelas, kadang hipnotis dilakukan secara berkelompok, seolah-olah saling tidak mengenal.
Terakhir, jika Anda mulai merasa memasuki suatu kesadaran yang berbeda, segera perintahkan diri Anda agar sadar dan normal kembali, dengan berkata, “Saya sadar dan normal sepenuhnya!”
.
Waspadalah, sebab penderitaan kadang datang karena kecerobohan kita yang tidak berjaga-jaga dan berdoa! [JB]
Question:
1. Menurut Anda, apakah Warga Kerajaan Allah dapat dipengaruhi oleh hipnotis?
2. Apa tindakan Anda supaya tidak dapat dipengaruhi oleh hipnotis?
Values:
Waspada dan tidak “mudah percaya” akan menghindari Anda dari segala macam penipuan.
Kingdom Quote:
Hipnotis dapat bekerja jika orang yang dihipnotis “mudah percaya” atau mau melakukan perintah tanpa pertimbangan.
See also  Terbang Tinggi Bagai Rajawali

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*