Jangan Berlambat-Lambat

“Aku bersegera dan tidak berlambat-lambat untuk berpegang pada perintah­perintah-Mu.”_ Mazmur 119:60
Apa yang anda pikirkan tentang seseorang yang suka berlambat-lambat? Tentu kita akan berpikir bahwa ia adalah orang yang malas dan seenaknya serta ogah-ogahan. Mengapa ada orang yang suka berlambat-lambat? Mungkin saja ia adalah orang yang merasa mampu mengatasi semua persoalan yang ia hadapi, atau ia merasa bahwa ia tak perlu terburu­buru mengerjakannya. Apakah TUHAN suka berlambat-lambat? Sekali-kali TUHAN tak pernah berlambat-lambat.
Apa yang harus kita lakukan agar kita tidak berlambat-lambat? Yang pertama, ayo fokus. Seringkali seseorang tidak bisa fokus karena terlalu banyak hal yang ia kerjakan. Oleh sebab itu skala prioritas dalam mengatur kehidupan dan pekerjaan harus benar dan baik agar kita dapat fokus dan tidak berlambat-lambat. Fokus utama kita adalah Kerajaan Allah, Mat. 6:31-34.
Orang yang berfokus kepada Kerajaan ALLAH tidak akan mementingkan dirinya sendiri. Namun orang yang sibuk membangun kerajaan pribadinya akan berfokus kepada dirinya sendiri. Hendaknya kita memiliki fokus yang benar, yaitu membangun Kerajaan ALLAH. Orang yang tidak fokus kepada kebenaran Kerajaan ALLAH dan hal-hal yang terutama tidak akan sukses kehidupannya.
Sukses sejati tidak ditentukan dengan apa yang kita miliki. Sukses sejati ditentukan oleh siapa dan apa yang bertahta di dalam kehidupan kita, yaitu TUHAN. Sukses sejati ditentukan oleh apa yang menjadi fokus kita, yaitu TUHAN. Apakah yang menjadi fokus kita sekarang?
Yang kedua, jangan bimbang. Ada banyak orang yang bimbang karena ia tak tahu mana yang terpenting dan terutama dalam kehidupannya, Yak 1:5-8. Sesungguhnya orang bimbang adalah tanda orang yang kurang iman. Hal ini bisa terjadi pada kita semua.
Orang yang menyadari bahwa dirinya sedang bimbang harus cepat-cepat minta hikmat dari TUHAN. Jika kita mencari hikmat manusia maka kita tidak akan mendapatkan hikmat TUHAN. Kemudian setelah memperoleh hikmat TUHAN maka kita harus segera melangkah dengan iman. Kita dapat melangkah dengan iman karena kita sudah mendapatkan hikmat TUHAN. Hikmat TUHAN itu seperti lampu terang dalam setiap langkah kehidupan kita, Mazmur 119:105.
Jangan pernah mendua hati. Tetapkan hati dan jangan bimbang. Orang yang bimbang tidak akan memperoleh apa-apa. Mari bersegeralah dan jangan berlambat-lambat lagi dalam melakukan setiap rencana TUHAN dalam kehidupan kita. Singkirkan segala hal yang mengganggu kita dalam menjalankan rencana TUHAN dalam kehidupan kita. Mari bergerak cepat dalam tuntunan hikmat TUHAN. Amin [DW]
Question:
1. Apakah Anda sungguh-sungguh mau meninggalkan kebiasaan berlambat-lambat?
2. Mengapa kita memerlukan hikmat TUHAN dalam menjalankan kehidupan kita?
Values:
Seorang warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang mau berkomitmen mencari Kerajaan Allah dengan sungguh-sungguh.
Kingdom Quote:
Semakin cepat kita bergerak sesuai dengan rencana TUHAN, semakin cepat rencana TUHAN tergenapi dalam hidup kita, jangan berlambat-lambat.
See also  Rasa Bersalah Penular Virus

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*