Jaring Tuhan

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”Roma 8:28
Masa pandemi ini membuat kita lebih banyak berada di rumah, dan untuk mengisi waktu selama di rumah, maka muncullah hobi-hobi baru yang salah satunya adalah memelihara ikan. Salah satu ikan yang sedang viral selama pandemi ini adalah ikan cupang.
Beberapa rutinitas dalam memelihara ikan yang biasa dilakukan antara lain memberi makan tiap pagi dan sore, sesekali menjemur ikan di bawah sinar matahari selama beberapa menit, memastikan air dalam kondisi yang baik untuk ikan, baik itu suhu, PH dan kebersihan air.
Air di kolam/akuarium mudah kotor karena sisa makanan dan kotoran dari ikan, oleh karena itu kita perlu mengganti air secara berkala agar ikan tidak menjadi stress dan sakit karena kondisi air yang sudah tidak baik untuk ikan tersebut. Untuk membersihkan air kolam tersebut, terkadang kita perlu mengurasnya. Untuk itu kita perlu memindahkan ikan peliharaan kita ke tempat lain dengan cara dijaring.
Pernahkah anda memperhatikan reaksi ikan ketika mereka akan dijaring? Mereka akan berenang ke sana kemari berusaha menghindar tertangkap oleh jaring. ketika ikan tersebut berhasil terjaring, dan diangkat keluar dari air untuk dipindahkan, reaksi alami ikan tersebut akan “klepek-klepek”, “megap-megap”. Bahkan ada yang berusaha melompat keluar dari jaring untuk kembali ke air, dan terkadang dari yg berhasil melompat keluar dari jaring, berakhir dengan ikan tersebut malah mati karena kehabisan oksigen karena jatuh ke tanah. Padahal tujuan mereka dipindahkan adalah untuk kebaikan ikan itu sendiri.
Apakah kita sedang dalam kondisi ‘megap-megap’ atau ‘klepek-klepek’ saat ini akibat dari pandemi ini atau sebab lainnya? Mungkin Tuhan sedang mengangkat dan memindahkan kita ke tempat lain yang lebih baik untuk kita. Dan proses tersebut pastinya tidak akan nyaman untuk kita karena kita harus mengalami perubahan dan ketidakpastian. Reaksi kita mungkin bisa marah, stress, frustrasi, atau bahkan ada dari kita yang memilih untuk melompat keluar dari jaring Tuhan yang malah bisa berakibat celaka buat kita.
Tapi Tuhan tahu dengan sangat jelas ke mana Dia mau membawa kita dan Dia tahu tempat itu akan lebih baik bagi kita. Yang perlu kita lakukan adalah tetap berusaha percaya bahwa Tuhan sedang menjaring kita untuk dibawa ke keadaan dan tempat yang lebih baik dari yang sudah ada sekarang. Anda percaya? Tuhan memberkati.  [VL]
Kunjungi : AquilaCenter
Questions :
1. Bagaimana keadaan Anda selama pandemi ini? Apakah Anda tetap bersyukur dan percaya bahwa Tuhan akan selalu memelihara Anda?
2. Apakah Tuhan sedang menjaring Anda untuk hal yang jauh lebih baik dari kondisi Anda saat ini?
Values:
Tuhan tahu dengan jelas keadaan kita, jika Dia sedang menjaring kita, percayalah Dia ingin keadaan kita jauh lebih baik dari sebelumnya.
Percayakan kehidupan ini sepenuhnya kepada Sang Pemberi hidup, apapun yang sedang Dia kerjakan terhadap diri kita pastinya membawa kebaikan.
See also  Berbahasa Roh sebagai Identitas Insan Pentakosta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*