Pantang Menyerah

“_Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar. Rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas_.” 2 Samuel 23:10
Masalah apa yang sedang anda hadapi hari-hari ini? Setiap orang menghadapi masalah kehidupan yang berbeda-beda. Apakah anda tetap mau menjalani kehidupan anda bersama TUHAN? Jika anda tidak mau menjalani kehidupan anda, berarti anda sudah menyerah. Jadi seharusnya kita tidak boleh menyerah kalah menghadapi masalah kehidupan. Lalu siapakah pemenang kehidupan? Pemenang kehidupan adalah orang yang dapat mengalahkan masalah kehidupannya. Ada banyak masalah kehidupan yang dihadapi pemenang kehidupan. Salah satu ciri pemenang kehidupan adalah pantang menyerah. Mari kita belajar dari para pahlawan yang mengiringi Daud.
Yang pertama, pemberani — 2 Samuel 23:8. Isybaal, orang Hakhmoni, ia adalah kepala triwira. la mengayunkan tombak melawan 800 orang dalam satu pertempuran dan ia menang. lsybaal adalah seorang pemberani. Apa beda berani dan nekat? Berani itu penuh perhitungan dan hikmat yang matang sedangkan nekat adalah tanpa perhitungan.
Yang kedua, pantang menyerah — 2 Samuel 23:9-10. Eleazar anak Dodo, anak seorang Ahohi adalah orang yang pantang menyerah. la ada bersama Daud ketika mereka mengolok-olok orang Filistin yang telah berkumpul di sana untuk berperang. la maju terus dengan pedangnya menghadapi orang Filistin, sekalipun banyak orang Israel yang mengundurkan diri.
Dengan pantang menyerah ia membunuh orang Filistin yang begitu banyak sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. la berjuang sampai mengalami kemenangan yang besar. Kemudian rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas. Orang yang pantang menyerah memiliki kehidupan yang berdampak buat komunitasnya.
Orang yang pantang menyerah benar-benar mengenal siapa yang bersamanya karena ia mengandalkan TUHAN dalam hidupnya. Mari jangan biarkan intimidasi iblis melemahkan iman kita dan menghancurkan pengharapan kita.
Yang ketiga, setia dan berkomitmen — 2 Samuel 23:11-12. Sama anak Age, orang Harari mempertahankan ladang kacang merah. la mengalahkan orang Filistin yang berkumpul di Lehi sekalipun tentara Israel telah melarikan diri dari hadapan Filistin. la setia dan berkomitmen menjaga dan mempertahankan apa yang dipercayakan kepadanya dan ia memperoleh kemenangan yang besar.
Sekalipun hal setia dan berkomitmen sangat langka di zaman _now_, namun mari kita tetap belajar untuk menjadi setia dan berkomitmen dengan apa yang sudah dipercayakan TUHAN kepada kita. Karakter para pahlawan Daud benar-benar luar biasa. Ada yang pemberani, pantang menyerah dan setia serta berkomitmen. Mari miliki karakter yang luar biasa ini dalam menghadapi masalah kehidupan. Tetapkan hati untuk pantang menyerah! [DW]
Question:
1. Apakah anda memiliki karakter pantang menyerah?
2. Mengapa ada orang mudah menyerah?
Values:
Seorang warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang mau berkomitmen untuk pantang menyerah dalam menghadapi masalah kehidupan.
Kingdom Quote:
Orang yang mengandalkan TUHAN pantang menyerah dalam menghadapi masalah kehidupannya.
See also  Dari Timur ke Barat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*