Ferdo Raturandang Sukses Pimpin BFCI, Bikers for Christ Indonesia

Jakarta, aquilanews.net -Bikers for Christ Indonesia adalah komunitas bikers Kristen, yang awalnya hanya terbatas komunitas bikers yang memiliki kesamaan visi untuk mengasihi Tuhan, diri sendiri dan sesama. Bertepatan dengan peringatan HUT ke 10, BFCI yang digagas dan dipimpin oleh Ferdo Raturandang semakin berkembang dan catatan perjalanan oraganisasi cukup aktif terlibat di berbagai kegiatan di ruang terbuka, termasuk melakukan kegiatan aksi sosial.

Peringatan HUT ke 10 BFCI dijadikan sebagai bukti bagaimana komunitas bikers ini memiliki semangat yang tak pernah padam, ketekunan, daya juang yang tinggi, pantang menyerah dan menaruh harapan kepada Sang Pemilik BFCI yaitu Tuhan Yesus Kristus, ungkap Ferdo Raturandang.

Bertepatan HUT ke 10 bagi BFCI merupakan hal yang sangat berbahagia, dikarenakan pada saat ini BFCI meningkat dari sebuah komunitas biasa menjadi Yayasan yang mempunyai legal. Hal ini ditunjukkan oleh BFCI bahwa organisasi bikers ini dikelola secara profesional dan sah secara hukum.  Menurut Ferdo, Semua ini dilakukan untuk menjalankan perintah di Alkitab yaitu kita harus taat dan menghormati pemerintah. “Sangat bertolak belakang kalau kita mengaku menuruti perintah Alkitab tetapi tidak tunduk pada aturan pemerintah dan menjadi organisasi tanpa legalitas yang sah.”

See also  Ramadhan Berbagi KBRI Den Haag dan Masjid Al Hikmah: “Alhamdullilah ada perhatian dari Bapak Duta Besar”

Diakui Ferdo, BFCI adalah partner pemerintah untuk melakukan sosialisasi kebijaksanaan untuk kepentingan masyarakat banyak. “Menjadi kewajiban bersama untuk mendukung program pemerintah yang membawa bangsa ini pada tujuan kesejahteraan. Kewajiban BFCI juga untuk menjadi contoh yang baik mentaati peraturan lalulintas untuk mendukung program kepolisian menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.”

Dari segi keagamaan, lanjut Ferdo, BFCI mengasihi sesama anak bangsa Indonesia dalam rangka mematuhi perintah Tuhan untuk mengasihi sesama umat manusia. BFCI adalah organisasi pengendara motor Kristiani di Indonesia yang membangun karakter mengasihi Tuhan, diri sendiri dan sesama. Ferdo menyampaikan bagi bikers Kristen yang ingin bergabung masih terbuka kesempatan dengan memenuhi kriteria organisasi.

See also  Dukacita Ketua Umum PGI Gomar Gultom atas Berpulangnya Dr Nababan

Disisi lain BFCI mendapatkan berkat dengan kehadiran dari orang-orang yang mempunyai nama dan reputasi baik di bidang masing-masing. Ada nama Antonius Natan yang memperkuat BFCI dari segi hubungan BFCI dengan masyarakat Kristiani dan umum. Thomas Bambang yang piawai dalam organisasi dan juga membangun hubungan dengan pihak Katolik bagi BFCI. Abraham Tedjanegara merupakan bikers yang berpengalaman dalam kepengurusan dunia motor. Menjadi lengkap dengan adanya hamba-hamba Tuhan Pdt Marthen Neolaka dan Pdt Cakra Botang sehingga BFCI tetap ada di jalan yang benar dan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Semua peristiwa ini bagi BFCI menjadi tanda bahwa Tuhan tetap beserta dengan BFCI dan semakin memperkuat kasih, iman dan pengharapan dalam menjalankan panggilan yang unik ini yaitu melayani di dunia pengendara motor.

See also  Pernyataan Sikap PGLII Terkait Ujaran Kebencian dan Dugaan Penistaan Agama

Disisi lain BFCI mendapatkan hadiah terbesar disaat ulangtahun ini dikarenakan beberapa pribadi yang ikut bergabung bersama yaitu : Irjen pol (P) Daud Sihombing, Laksma TNI (P) Petrus Padmardjo, Marsma TNI (P) Pieter Wattimena, Brigjen TNI (P) Junias L Tobing.

Keinginan untuk mengasihi Tuhan dan tetap berbakti kepada nusa dan bangsa, dapat disalurkan di program BFCI untuk berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi sesama. Adapun posisi mereka di BFCI sebagai Pembina dan Pengawas. Adapun BFCI akan tercatat sebagai Yayasan Pengendara Motor Kristiani Indonesia. [AN]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*