Hidup Itu Perjuangan

“Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.” 1 Timotius 4:10
Setiap orang merindukan roh, jiwa dan tubuhnya sehat. Setiap orang berusaha mempertahankan roh, jiwa dan tubuhnya sehat. Namun apakah kerinduan setiap orang tergenapi dengan mudah? Tentu saja tidak. Sebab ada banyak orang yang rindu memiliki kesehatan, namun sayangnya mereka tidak mau berjuang untuk memiliki kehidupan yang sehat. Orang sehat tidak ditentukan dari apa yang dimakan dan diminum saja. Orang sehat juga ditentukan oleh apa yang masuk ke dalam pikiran dan hatinya. Selanjutnya hal menjaga hati, pikiran, perkataan dan tindakan juga sangat penting untuk kehidupan yang sehat. Lalu bagaimana cara menjaga kehidupan?
Yang pertama, latihan badani terbatas gunanya – 1 Timotius 4:8. Apakah anda memiliki waktu untuk berolahraga? Apakah anda rutin berolahraga? Ketahuilah bahwa olahraga itu sangat penting. Berolahraga adalah salah satu cara menjaga kesehatan. Berolahraga sangat berguna untuk jiwa dan tubuh kita. Namun sesungguhnya berolahraga bukan segalanya. Ada kegiatan yang tidak pernah terbatas gunanya. Kegiatan itu adalah beribadah kepada TUHAN. Beribadah kepada TUHAN itu sangat beguna untuk roh, jiwa dan tubuh kita. Beribadah kepada TUHAN itu sangat berguna karena mengandung janji TUHAN. Beribadah kepada TUHAN itu berguna untuk mempersiapkan diri kita di masa kini dan mendatang. Berolahraga sangat penting dan berguna buat jiwa dan tubuh, namun beribadah kepada TUHAN jauh lebih penting daripada berolahraga. Beribadah kepada TUHAN sangat berguna untuk roh, jiwa dan tubuh kita.
Yang kedua, hidup itu perjuangan – 1 Timotius 4:10. Hidup ini penuh dengan perjuangan. Perjuangan yang kita lakukan tidaklah ringan. Perjuangan terberat adalah mengalahkan diri sendiri. Jika kita mau mengalami dan menikmati janji TUHAN, maka kita harus memperjuangkan kehidupan kita. Kita harus mengupayakan diri kita untuk tetap mau belajar dan meng-upgrade diri. Hidup ini adalah perjuangan, oleh sebab itu jangan mudah menyerah dengan tantangan dan masalah kehidupan. Bangun, bangkitlah dari kegagalan dan penyesalan kemudian mulailah lagi dengan penuh syukur kepada TUHAN.
Mari miliki sikap pantang menyerah dan jadilah pejuang kehidupan. Selanjutnya belajarlah untuk fokus melakukan tujuan hidup. Orang yang fokus kepada tujuan hidupnya sadar bahwa TUHAN sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan yang sangat luar biasa kepadanya. Orang yang mau berjuang akan selalu siap dikritik dan siap berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Orang yang mau berjuang juga mau memulai lagi dari awal dengan penuh syukur kepada TUHAN. Hidup ini penuh perjuangan, marilah berjuang bersama TUHAN yang memberi hikmat dan kekuatan. [DW]
Selengkapnya kunjungi AquilaCenter
Questions :
1. Apakah pandangan anda tentang ‘HIDUP itu PERJUANGAN’?
2. Mengapa beribadah kepada TUHAN itu sangat penting?
Values:
Seorang Warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang mau berjuang mengalahkan diri sendiri.
*Hidup ini penuh perjuangan, marilah berjuang bersama TUHAN yang memberi hikmat dan kekuatan.*
See also  Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*