Libatkanlah Tuhan dalam setiap pergumulan mu

Dalam masa pandemi yang sulit ini, banyak sekali terjadi hal yang kurang menguntungkan bagi hidup kita, banyak pekerja yang di PHK, ekonomi yang tidak stabil, kehidupan rumah tangga yang mulai goyah.

Banyak dari orang mulai bergumul dan tidak fokus kepada Tuhan, malah hanya terfokus kepada masalah yang ada didepannya. Justru hal ini yang akan membuat kita menjadi semakin terpuruk, dan mulai menjauh dari Tuhan.

Bagaimana sikap kita sebagai orang yang sudah ditebus oleh Kristus dalam menghadapi masa sulit ini? Saya ambil contoh Ayub. Ayub dikisahkan didalam Alkitab mengalami keadaan yang sangat sulit seperti kehilangan keluarganya, lembu ternak, dan terkena penyakit kulit. Lalu bagaimana Ayub menyikapinya? Dia menyembah TUHAN dan tidak menyalahkan TUHAN atas semua kejadian itu (Ayub 1:22; Ayub 2:10). Ayub tetap menyembah dan selalu mengandalkan TUHAN dalam keadaan sulit sekalipun, Ayub tetap terfokus kepada TUHAN dan tidak terfokus pada musibah yang dialami.

See also  Latihan Membuahkan Kemenangan

Dari kisah Ayub inilah yang patut kita contoh sebagai orang yang sudah ditebus oleh Kristus yaitu, andalkanlah Tuhan dalam setiap laku mu, libatkanlah Tuhan dalam setiap pergumulan dan masalah mu. Fokuslah kepada Tuhan, bukan masalah (Yeremia 17:5, Mazmur 16:8). Tuhan tau yang terbaik bagi kehidupan kita (Yesaya 55:8), berharaplah dan serahkanlah semua pergumulan dan masalah mu kepada TUHAN! Amen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Website Protected by Spam Master