Stay Humble

“_Janganlah memuji diri karena esok hari, karena engkau tidak tahu apa yang akan terjadi hari itu. Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu, orang yang tidak kaukenal dan bukan bibirmu sendiri_.” Amsal 27:1-2
Setiap orang diciptakan memiliki kelebihan dan keunikkan tersendiri, bahkan sebagian orang punya kemampuan di atas ‘rata-rata’ dan menjadi orang yang sukses luar biasa. Ada teman bisnis saya curhat kalau dirinya bingung bagaimana menghabiskan berkat Tuhan. Bagaimana tidak, mau naik mobil merk apapun dia punya. Mau tidur di hotel berkelas bintang tujuh pun tidak jadi soal baginya. Mau liburan setiap hari pun tidak pusing dengan budgetnya. Singkatnya, dia benar-benar hidup dalam kelimpahan berkat-Nya. Yang harus kita sadari ketika kita hidup diijinkan Tuhan dengan berlimpah berkat jasmani, semua itu karena kemurahan dan anugerah Tuhan semata, bukan oleh kehebatan dan kerja keras kita. Meskipun memang tidak dipungkiri, berkat Tuhan tidak akan dipercayakan kepada mereka yang malas, alias hanya orang-orang rajin dan pekerja keras yang akan menikmati berkat-berkat-Nya.
Dengan kelebihan dan kehebatan kita janganlah sampai menjadi takabur dan menjadi sombong, memuji-muji diri dengan berpikir seolah-olah hari esok sudah dalam genggaman tangan kita. Kita tidak akan pernah tahu setahun, sebulan, seminggu, sehari, bahkan sedetik ke depan?Jika ternyata Tuhan ijinkan semua kekayaan kita habis dalam sekejap pun tidak ada kuasa apapun yang bisa menghalanginya bukan? Sekali lagi jangan takabur dan sombong atas berkat yang sedang Tuhan percayakan saat ini. Sebagai bos atau pimpinan tertinggi dalam sebuah perusahaan pun jangan memakai otoritas tersebut untuk berlaku pongah, tetaplah rendah hati dengan selalu menghargai orang-orang sekitar Anda. Sekalipun mungkin saja dia hanya menjabat atau berposisi sebagai tukang bersih-bersih di kantor Anda.
Pada akhirnya, biarlah sikap hidup kita, kebaikan yang kita lakukan menjadi buah bibir orang lain karena melihat Kristus hidup di dalam diri kita. Sehingga nama Tuhan dan Kerajaan-Nya dipermuliakan selalu dalam kehidupan kita sehari-hari. Marilah kita menjadi orang yang selalu bersikap rendah hati tanpa memuji-muji diri sendiri dan menjadi orang yang menginspirasi banyak orang dengan sikap dan karakter hidup kita, “stay humble”, dan hiduplah dalam penuh pengharapan. Tuhan Yesus memberkati. Amin. [HT]
Question:
1. Apakah hidup Anda sudah menjadi berkat bagi sekitar Anda?
2. Bagaimana sikap Anda jika Tuhan sedang percayakan berkat jasmani melimpah saat ini?
Values:
Jika Tuhan sedang percayakan berkat jasmani yang luar biasa melimpah, pakailah itu untuk memuliakan-Nya, dan tetaplah rendah hati.
Kingdom Quote:
Jangan sombong karena kekayaan yang Anda miliki saat ini merupakan kemurahan dan seijin Tuhan, jika Dia berkehendak bisa lenyap dalam sekejap.
See also  Proses Pelatihan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*