BFCI Rekat Anak Bangsa di Momentum HUT RI ke 76

Jakarta, aquilanews.net – Bikers For Christ Indonesia mengadakan peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 76 dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di pelataran Grha Oikoumene milik Persekutuan Gereje-gereja di Indonesia (PGI) pada Selasa pagi (17/08).

Bikers For Christ Indonesia (BFCI) adalah salah satu komunitas Christian Bikers yang ada di Indonesia, dimana anggotanya berasal dari berbagai denominasi gereja. Bikers For Christ sendiri sudah ada di berbagai negara di dunia di antaranya Amerika Serikat, Kanada, Australia, Belgia, Jerman, dan masih banyak lainnya.

Dalam perjalanannya, Bikers For Christ Indonesia tidak hanya sekadar melakukan touring edukatif, tetapi juga lebih banyak melakukan kegiatan sosial. Ferdo Raturandang menjelaskan bahwa syarat penting untuk jadi bergabung di BFCI selain kelengkapan kendaraan dan kelengkapan diri juga bersedia dibentuk menjadi Bikers berkarakter Kristus. ” Pastinya harus mengasihi Tuhan, diri sendiri dan sesama. Tetap menjunjung tinggi Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

See also  Permintaan Membludak, KBRI Tambah Hari Pelayanan Perpanjangan Paspor

Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 76 ini, menurut Ferdo menjadi penting meraih kemandirian dalam berbangsa dan bernegara. “Pertama kita sedang adaptasi dan berjuang melawan pandemi di era persaingan global. Momentum menguatkan identitas dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme. Kami berharap BFCI akan terus merekatkan sesama anak bangsa menuju persatuan nasional menjadi bangsa yang kuat. Tangguh dalam segala tantangan.

Hal yang menarik adalah hadirnya peserta upacara dengan kendaran moge berbagai merk dan ukuran. “Untuk perhelatan pagi ini jumlahnya memang kami batasi, selain alasan masih masa pandemi dan juga demi ketertiban bersama,” jelas Ketua Umum BFCI Ferdo Raturandang.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia oleh BFCI berlangsung sederhana dan cukup khidmat. Inspektur Upacara mewakili Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia adalah Sekretaris Umum PGI, Pdt. Jacky F. Manuputty dan Komandan Upacara Pdt. Cakra Botang dari Gereja Baptis Siloam. Pengibar bendera adalah Dr. Antonius Natan MA,Th.M, Pdt Kalfin Sinain S.Th, M.Th. Pdm. Ponti Pandean ( Pengurus BFCI ).

See also  PGLII Melaksanakan Kegiatan Virtual Momentum Ibadah Jubelium 17 Juli 2021

Sebelum mulai pengibaran bendera, Ketua Umum Ferdo Raturandang melantik Anggota Kehormatan BFCI yaitu : Pdt Jacky F. Manuputty (Sekum PGI) dan Pdt. Kalfin Sinain (GPSI). dan juga mengukuhkan Dewan Pengawas BFCI yaitu  Laksma TNI (P) Petrus Padmardjo SE. selaku Ketua, dengan anggota Dr. Antonius Natan, MA., MTh, dan nampak hadir juga perwakilan pengurus Davy Supit.

Untuk pelantikan anggota, dilakukan secara simbolis karena masa PPKM, “Kepada calon anggota lainnya yang sudah layak untuk dilantik, harap bersabar. Kegiatan ini terpaksa tidak bisa menghadirkan anggota dengan moge lainnya. Kita tidak ingin menambah beban pemerintah dengan potensi sebagai cluster baru,” jelas Ferdo.

Acara yang berlangsung singkat mendapat apresiasi masyarakat sekitar, mulai dari pejalan kaki, penjual kopi asongan, hingga pengendara lain turut berhenti sejenak saat menyanyikan Indonesia Raya dan menaikkan bendera merah putih. [Chronosdaily]

See also  BFCI dan Lions Club Laksanakan “Bikers Goes to Vaccine”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*