Peringatan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia di Belanda

Den Haag, aquilanews.net – Upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT ke-76 RI berlangsung lancar digelar di Den Haag, Belanda hari ini (17/8). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Duta Besar Mayerfas, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda.

Pasukan pengibar bendera merah putih berjumlah 17 orang terdiri dari murid Sekolah Indonesia di Belanda melaksanakan penaikan bendera merah putih.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang mulai membaik di Belanda, upacara dapat dilaksanakan secara langsung namun terbatas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Upacara dihadiri oleh seluruh staf KBRI Den Haag, guru dan perwakilan murid Sekolah Indonesia di Belanda, serta perwakilan masyarakat Indonesia.

See also  Dukacita Ketua Umum PGI Gomar Gultom atas Berpulangnya Dr Nababan

Agar masyarakat Indonesia lainnya tetap bisa mengikuti upacara, KBRI Den Haag menyiarkan secara langsung jalannya upacara melalui laman YouTube KBRI Den Haag.

Seluruh peserta mengikuti upacara dengan khidmat. Dengan semangat “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”, peserta upacara tidak lupa untuk turut mendoakan agar Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi COVID-19.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman lomba sepeda hias, virtual run dan video kreasi, serta pertunjukan seni persembahan dari masyarakat dan Diaspora Indonesia di Belanda secara online. Dirgahayu ke-76 Indonesia!​​​ [Kemlu]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*