Kasih Karunia-Mu Luar Biasa

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempuma.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.” 2 Korintus 12:9
Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Seringkali kita tak menyadari kekuatan dan kelemahan kita. Namun TUHAN sangat mengenali kekuatan dan kelemahan kita. Oleh sebab itu kita membutuhkan kasih karunia TUHAN untuk dapat menyadari kekuatan dan kelemahan kita. Sesungguhnya saat kita menyadari bahwa diri kita memiliki TUHAN maka kita menyadari bahwa kasih karunia TUHAN itu lebih dari cukup bagi kita. Apa yang bisa kita nikmati dari kasih karunia TUHAN ?
Yang pertama, kasih karunia-NYA luar biasa. Mari sadari kelemahan kita. Hanya orang yang rendah hati yang mau mengakui kelemahannya. Hanya orang sombong yang tak mau mengakui bahwa dirinya memiliki kelemahan. Mari kita cepat menyadari segala kelemahan kita. Saat kita sadar bahwa diri kita memiliki kelemahan maka kita semakin bergantung dan mengandalkan TUHAN. Saat kita sadar akan kelemahan kita maka kita semakin takut akan TUHAN. Saat kita menyadari segala kelemahan kita maka kita akan berkomitmen untuk tidak menyombongkan diri lagi.
Kesadaran akan kelemahan kita itu sangat penting namun kita juga harus memiliki komitmen untuk berubah menjadi pribadi yang siap dibentuk seturut kehendak TUHAN. Dalam segala kelemahan kita, kita akan menikmati kasih karunia TUHAN yang sangat luar biasa. Dalam kelemahan kita, kita menikmati kuasa TUHAN. Dalam kelemahan kita, kita akan menikmati hikmat TUHAN. Dalam kelemahan kita, kita akan menikmati pertolongan TUHAN. Apakah anda sudah menikmati kasih karunia TUHAN?
Yang kedua, bersyukur dan bersukacitalah selalu. Sesungguhnya TUHAN adalah sumber kebutuhan kita. Sumber daya manusia itu terbatas, namun sumber daya TUHAN tak pernah terbatas. Semakin kita mengenal TUHAN maka kita semakin sadar siapa diri kita. Mari kita belajar untuk bersyukur kepada TUHAN dalam segala keadaan. Apakah dengan bersyukur kepada TUHAN kita dapat menikmati kasih karunia TUHAN yang luar biasa? Ya, saat kita dapat bersyukur kepada TUHAN maka kita akan semakin mengenal rencana dan kehendak TUHAN yang sangat luar biasa.
Jangan bersungut-sungut, namun bersyukurlah dalam segala keadaan. Mari kita juga belajar untuk bersukacita dalam segala keadaan. Sukacita di dalam TUHAN itu adalah kekuatan kita. Sukacita adalah energi dari TUHAN yang memampukan kita tetap bersemangat dalam segala keadaan. Orang yang dapat bersyukur dan bersukacita di dalam TUHAN adalah orang yang menikmati kasih karunia TUHAN. Sudahkah anda menikmati kasih karunia TUHAN? [DW]
Questions:
1. Bagaimana cara menikmati kasih karunia TUHAN yang luar biasa?
2. Mengapa kita harus bersyukur dan bersukacita dalam segala keadaan?
Values:
Seorang warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang menyadari kelemahan dan kekuatannya.
Kingdom quote:
Kelemahan yang kita serahkan kepada TUHAN akan membuka pintu pertolongan dan kasih karunia-NYA kepada kita.
See also  Menanti-nantikan Tuhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*