Setia

Apa yang ada dibenak saudara jika bertemu dengan kata setia? Mungkin ada yang terpikir kepada hubungan antar kekasih atau suami istri dan kerabat terkasih. Ciri orang setia adalah dia dapat dipercaya, seperti kita mempercayakan suatu hal kepada pasangan kita atau kerabat kita.

Begitu juga dengan Tuhan kita, salah satu karakter Tuhan adalah kesetiaan. Dia adalah Tuhan yang setia (2 Tesalonika 3:3). Pribadi yang patut kita teladani soal kesetiaan adalah Tuhan Yesus sendiri. Dia yang dengan setia tunduk kepada apa yang menjadi kehendak BapaNya, sampai harus menyerahkan nyawaNya bagi penebusan dosa manusia.

Tapi, terkadang kita manusia sering lupa untuk berdoa, beribadah, melayani Tuhan. Tuhan Yesus telah menunjukkan kesetiaanNya melalui pengorbanan yang Ia telah lakukan. Tuhan ingin kita setia dalam apapun yang kita lakukan untuk kemuliaanNya. Jika kita setia pasti Tuhan akan memampukan kita dan menambah nambahkannya untuk kita. Kesetiaan bisa dilakukan mulai dari hal yang kecil, dari hal kecil itulah kita bisa dipercaya dalam hal yang besar (Matius 25:21).

See also  Toxic Positivity

Tuhan tidak melihat besar kecilnya apa yang kita lakukan, tapi Tuhan melihat kesetiaan kita dalam mengerjakannya. HaleluYah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Website Protected by Spam Master