Jangan Berlambat-Lambat

“Aku bersegera dan tidak berlambat-lambat untuk berpegang pada perintah-perintah-Mu.” Mazmur 119:60
Tahukah Anda? Kehidupan yang Anda jalani sebenarnya adalah sekumpulan pilihan dan keputusan yang Anda ambil setiap hari. Anda harus memilih dan memutuskan sesuatu setiap hari. Saat Anda tidak memilih dan memutuskan sesuatu sebenarnya Anda sudah memilih dan memutuskan sesuatu.
Sesungguhnya Anda bertanggung jawab atas setiap pilihan dan keputusan yang Anda ambil. Sebenarnya kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari menyatakan keberadaan Anda hari ini dan masa mendatang. Orang yang bermalas-malasan di masa kini, maka masa depannya dapat dipastikan penuh kehancuran. Namun orang yang rajin bekerja dan melayani di masa kini, maka masa depannya akan menuai dari apa yang telah ia tabur di masa kini. Mari kita belajar dari kehidupan orang benar dan orang fasik. Kita dapat belajar secara lebih lengkap dengan membaca Mazmur 1.
Yang pertama, orang benar atau orang fasik? Siapakah orang benar dan orang fasik itu? Perbedaan antara orang benar dan orang fasik sangat signifikan, namun seringkali kita tidak menyadarinya. Orang benar adalah orang yang tahu kebenaran dan belajar hidup dalam kebenaran. Orang fasik adalah orang yang tahu kebenaran namun tidak melakukan kebenaran. Ternyata orang benar dan orang fasik sama-sama tahu kebenaran, namun cara dan gaya hidup mereka sangat berbeda.
Yang kedua, kehidupan orang benar. Cara dan gaya hidup orang benar nampak nyata dari kehidupannya setiap hari. la tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. la hidup menuruti nasihat Firman TUHAN karena ia sangat mencintai Firman TUHAN. la tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.
Orang benar menyaring apa yang ia lihat dan dengar. la juga memilih dengan siapa ia bergaul. la memiliki kehidupan yang berbuah. Buah yang ia hasilkan adalah lebat, manis, banyak dan dapat dinikmati banyak orang. Apa saja yang ia lakukan dibuat TUHAN berhasil, beruntung, berlipatganda dan berkelimpahan.
Yang ketiga, kehidupan orang fasik. Cara dan gaya hidup orang fasik sangat bertolak belakang dengan orang benar. Cara dan gaya hidup mereka tidak menentu, tidak jelas dan cenderung semaunya sendiri. Mereka memakai dan memlintir ayat Firman TUHAN untuk mendukung pandangan, pendapat dan kemauan mereka.
Orang fasik tidak tahan berkumpul dengan orang benar. Kehidupan orang fasik cenderung kompromi dengan dosa dan cenderung untuk melakukan dosa. Tentu saja masa depan orang fasik adalah kebinasaan. Manakah yang Anda pilih dan putuskan? Kehidupan orang benar atau kehidupan orang fasik? [DW]
Question:
1. Apakah perbedaan kehidupan orang benar dengan orang fasik?
2. Mana yang Anda pilih, kehidupan orang benar atau orang fasik?
Values:
Seorang warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang mau menjadi pribadi yang bergaya hidup benar di hadapan SANG RAJA.
Kingdom Quote:
Pilihan dan keputusan kita menentukan masa kini dan masa depan kita.
See also  Apakah Orang yang Sudah Meninggal Dapat Menjumpai Kita?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*